Senin, 05 Februari 2018

Turunkan Darah Tinggi Dengan Mengunyah Bawang Putih

Siapa yang tidak tau penyakit darah tinggi bahkan di masyarakat kita banyak yang terserang penyakit tersebut, Mari kita kenali lebih dalam tentang penanganan darah tinggi atau hipertensi ini. Sebab terkadang gejala darah tinggi timbul tanpa gejala. Berikut kita bahas mengatasi hipertensi ini sesuai dengan pengalaman yang telah dipraktikkan oleh Prof H.M hembing dan rekan.







Konsultasi dan Pemesanan Obat
Call/SMS/Whatsap
081228310437 - 081286187296
PIN BBM D527EAD0

Gejala Darah Tinggi
Gejala darah tinggi tidak tergantung pada emosi seseorang. Misalnya mudah marah atau sering marah yang diindentikkan dengan darah tinggi. Hal tersebut kaitannya hanya karena sifat seseorang. Diantara gejalanya adalah sebagai berikut.

  • Terasa sakit di kepala
  • Terasa pegal pada tengkuk kepala
  • Pusing yang berputar tujuh keliling seperti ingin jatuh
  • Jantung berdebar cepat
  • Telinga yang berdenging

Tindakan Pencegahan untuk Pengobatan Hipertensi
Ada faktor resiko yang bila semakin banyak menyertai penderita darah tinggi, maka dapat menyebabkan orang tersebut semakin menderita. Beberapa faktor hipertesi tersebut dapat dilakukan untuk cara mengatasi darah tinggi, seperti berkut ini :

  • Lemak dan kolesterol – Lemak dari makanan merupakan penyumbang kolesterol terbesar. Kolesterol yang berlebih dapat menempel pada permukaan dinding pembuluh darah. Hal ini menyebabkan pembuluh darah yang terluka karena gesekan darah, mengalami penumpukkan. Hal ini disebut dengan ateroklerosis. Yang perlu dihindari adalah bahaya  junk food.Baca juga mengenai:Cara Menurunkan Darah Tinggi dengan Mentimun
  • Garam – Memiliki sifat menahan air. Mengkonsumsi makanan yang diasinkan secara berlebihan, dengan sendirinya dapat menaikkan tekanan darah. Sehingga cara mengobati hipertensi yang terjadi, perlu pembatasan konsumsi makanan penyebab darah tinggi yang tinggi kandungan garam.
  • Durian, Daging kambing, durian, dan alkohol – Penderita hipertensi perlu menjauhinya karena ketiga hal tersebut karena bersifat panas. Tekanan darah akan naik setelah memakan 3 jenis makanan tersebut, misalnya bahaya minuman keras yang dikonsumsi setiap hari.
  • Olah raga – Cara mengatasi darah tinggi perlu menjalankan kegiatan olahraga setiap hari, hingga denyut jantung menjadi denyut maksimal untuk latihan. Misalnya usia 40 tahun, denyut nadi maksimal adalah 220-40 = 180, maka zone latihan yang dicapai adalah 70-85% dari 180 berarti 126-153 denyut per menit. Maka perlu 30-40 menit latihan aerobik.
  • Kopi dan rokok – Bahaya kopi dan rokok, dapat merangsang ketagihan yang akhirnya menggangu aritmia jantung dan berbagai kerusakkan lainnya.
  • Obesitas – Bahaya obesitas, meningkatkan massa tubuh karena jaringan lemak yang berlebihan. Cara menghitung berat badan relatif adalah misalnya berat 70 kg dan tinggi 172 cm, maka berat ideal adalah 90% x (172-100)= 64,8 kg. Sehingga dalam hal ini menunjukkan kelebihan berat badan sebanyak 70-64,8 kg= 5,2 kg.

Tujuan Pengobatan Hipertensi
Jika hipertensinya tergolong ringan maka dapat di kontrol dengan gaya hidup sehat sehari-hari. Yang dapat dilakukan untuk melakukan pencegahan hipertensi adalah.

  • Diet rendah lemak dengan cara mengurangi gorengan, daging tinggi lemak, susu full cream dan telur
  • Diet yang rendah garam, dengan membatasi penggunaan garam pada makanan
  • Hindari memakan daging kambing, durian atau minuman beralkohol
  • Berolahraga teratur dan terkontrol
  • Tidak merokok
  • Tidak minum kopi
  • Menurunkan berat badan jika terjadi kelebihan berat badan
  • Menghindari stres dan lebih santai
  • Mengobati penyakit yang menyertai

Cara Mengobati Hipetensi dengan Bahan Alami
Terdapat sejumlah ramuan alami, untuk mengatasi tekanan darah tinggi seperti berikut :

Bawang Putih
Bahan : Bawang putih dikupas kulitnya sebanyak 2 biji
Cara pemakaian : Bawang putih dikunyah sampai halus lalu ditelan dan minum air hangat sebanyak 1 cangkir. Lakukan 3 kali sehari.

Buah mengkudu
Bahan : Buah mengkudu telah masak 2 buah
Cara pemakaian : Buah dicuci bersih kemudian diparut lalu peras dan saring airnya untuk diminum lakukan 2-3 kali sehari.
Catatan : Cara mengatasi darah tinggi yang disertai kencing manis sangat cocok memakai resep ini.

Bunga dan Daun Jeruk Nipis
Bahan : Bunga jeruk nipis sebanyak 20 kuntum, Bunga jeruk nipis sebanyak 2 kuntum, Daun jeruk nipis sebanyak 30 kuntum
Cara pemakaian: Bahan-bahan tersebut dicuci kemudian dipotong-potong sesuai kebutuhan. Masukkan kedalam panci dan rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 2 seperempat gelas. Setelah dingin lalu disaring dan dibagi 3 untuk diminum. Bisa ditambahkan sedikit madu dan lakukan setiap hari.

Pisang
Bahan : Pisang sebanyak 3-5 buah
Cara pemakaian: Dimakan sebagai buah segar
Catatan : Jenis pisang yang memiliki khasiat sebagai  makanan penurun darah tinggi adalah musa basyoo sieb dan musa sapientum L. buah ini digunakan untuk mengurangi pengerasan yang terjadi pada pembuluh darah.

Daun meniran
Bahan : Daun meniran seperempat genggam
Cara pemakaian: Daun dicuci sampai bersih kemudian digiling sampai halus. Tambah setengah cangkir air matang dan saring, lalu airnya diminum. Hal ini dapat melakukan 2 sampai 3 kali dalam sehari
Catatan : Cara mengatasi darah tinggi yang disertai pembengkakan kaki dianjurkan dengan resep ini. Namun jika terlalu banyak menggunakan meniran akan menyebabkan lemah syahwat.

Mentimun
Bahan : Buah mentimun 2 buah
Cara pemakaian: Buah sehat ini, dicuci sampai bersih kemudian diparut. Lalu diperas dan disaring airnya diminum, lakukan 2-3 kali sehari.

Bahan : Daun pegagan sebanyak 20 lembar
Cara pemakaian: Daun telah dicuci sampai bersih, kemudian masukkan kedalam panci dan rebus dengan 3 gelas air. Sampai tersisa 2 seperempat gelas. Setelah dingin dapat disaring dan dibagi menjadi 3 untuk minum. Minum bisa dengan air gula secukupnya dan dapat dilakukan setiap hari.

Daun seledri
Bahan : Daun seledri utuh sebanyak 16 batang
Cara pemakaian: Seledri dicuci lalu dipotong-potong kasar, masukkan kedalam panci. Rebus dengan 2 gelas air putih sampai tersisa air rebusan sebanyak setengahnya. Kemudian air dibagi menjadi 2 dan diminum, seledrinya dimakan.

Belimbing Manis
Bahan : Buah belimbing manis yang telah masak sebanyak 2 buah
Cara pemakaian: Kunyah sehabis makan pada waktu pagi dan sore

Belimbing Wuluh
Bahan : Belimbing wuluh sebanyak 3 buah
Cara pemakaian: Buah belimbing wuluh dicuci lalu dipotong-potong seperlunya. Direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin airnya kemudian disaring dan dapat diminum setelah sarapan.
Catatan : Penderita hipertensi yang air kencingnya mengandung kristal oksalat tidak boleh memakai resep belimbing manis dan belimbing wuluh, karena belimbing mengandung asam oksalat. Jika penderita rentang mengalami asam lambung naik, dilarang memakai resep belimbing wuluh ini karena rasanya sangat asam.

Daun Alpukat
Bahan Daun alpukat sebanyak 3 lembar
Cara pemakaian: Daun alpukat dicuci hingga bersih, kemudian diseduh dengan 1 gelas air panas setelah dingin diminum langsung semua
Catatan Cara mengatasi hipertensi ini juga bisa ditambah dengan buahnya, yang dapat dimakan untuk mengobati kencing manis.


Penting  Saat Mengkonsusi Obat herbal
Jika pengobatan dilakukan dengan herbal maka perlu diperhatikan waktu minum obat dan cara meminum obat herbal, meski hal ini sering dianggap sepele, namun tak boleh dilakukan secara sembarangan. Waktu meminum obat herbal ini dapat dilakukan :

  • Obat diminum sebelum makan kecuali obat yang merangsang lambung maka perlu dimakan setelah makan.
  • Obat yang bersifat tonik atau menguatkan dapat diminum saat perut kosong
  • Obat yang khasiatnya menenangkan diminum saat sebelum tidur
  • Pada penyakit yang akut, obat diminum setiap saat sedang yang kronis adalah sesuai jadwal secara teratur
  • Obat diminum sesering mungkin sesuai kebutuhan sebagai pengganti teh

Cara minum obat herbal
Biasanya diminum satu dosis perhari dibagi 2-3 kali minum. Setelah minum sebaiknya memakai selimut atau baju tebal agar tubuh tetap hangat dan mudah mengeluarkan keringat.Obat tradisional masih menjadi alternatif pilihan oleh masyarakat. Secara empirik tanaman obat diatas telah digunakan oleh masyarakat dan penggunaan obat tradisional di era modern ini semakin meningkat karena masyarakat masih mengakui, juga masih mau memanfaatkannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Sebagaimana sakit kronis pada umunya, hipertensi dapat muncul bersamaan dengan penyakit lain sehingga memperburuk organ, diantaranya adalah sebagai berikut.

Diabetes Mellitus
Diabetes terjadi karena gangguan insulin ini perlu untuk dikendalikan agar gula darahnya dapat terkontrol. Cara mengatur adalah dengan memperbaiki pola makan, latihan fisik dan perlu obat-obatan. Komplikasi yang terjadi dapat terkena penyakit infeksi, sehingga dapat mengalami kehilangan pada kesadaran, kerusakan pda pembuluh darah yang menyebabkan sakit ginjal, kerusakan penglihatan, rasa baal dan kesemutan, semua ini disebabkan oleh hipertensi.

Hyperfungsi kelenjar thyroid
Gangguan ini adalah penyakit endokrin yang dapat mengganggu metabolisme yang normal didalam tubuh manusia sehingga menyebabkan naiknya tekanan darah, penyakit ini perlu ditangani secara serius.

Rematik
Adalah penyakit yang penyebabnya beraneka ragam, umumnya berhubungan dengan imunitas tubuh, sehingga penyebabnya tidak dapat diketahui secara pasti sampai sekarang. Jenis rematik ini menyerang berbagai organ tubuh seperti ginjal, hati, paru, limpa, jantung, mata, kulit, otot pembuluh darah dan lain-lain. Sehingga dapat menambah tingkat keparahan organ yang rusak.

Asam urat
Asam urat adalah rematik yang dipengaruhi oleh makanan. Makanan yang menjadi penyebab asam urat ini misalnya jerohan, limpa, ginjal kacang-kacangan dan kedelai. Sebaiknya tidak dikonsumsi jika memiliki penyakit ini karena mengandung purin yang tinggi.

Kadar lemak darah tinggi
Kadar lemak tinggi menyebabkan berbagai penyakit yang dapat dalam hal ini lemak dapat tertimbun dalam pembuluh darah. Sehingga dapat menyebabkan jantung koroner. Hipertensi semakin parah jika kadar lemak dalam darah tinggi.

Sumber:Cara Mengatasi Tekanan Darah Tinggi atau Hipertensi dengan Obat Herbal


Obat Herbal Alami Untuk Menurunkan Darah Tinggi & Kolestrol


Khasiat Obat Herbal Moringga dan Habatop

  • Penemuan Terbaru adalah fungsi DAUN KELOR sebagai farmakologis, yaitu antimikroba, antijamur, antihipertensi, antihyperglikemik, antitumor, antikanker, anti-inplamasi ( Toma & Deyno, 2014 ),khasiat Daun Kelor ada di kapsul MORINGA DE NATURE
  • Habbatussauda mempunyai banyak manfaat diantaranya memberikan efek penurunan kadar kolesterol darah yang signifikan.Khasiat Habbatussauda ada di kapsul HABATOP DE NATURE



Harga Rp.295.000
Konsultasi dan Pemesanan Obat
Call/SMS/Whatsap
081228310437 - 081286187296
PIN BBM D527EAD0


SEGERA AMBIL LANGKAH TERBAIM UNTUK PENGOBATAN PENYAKIT ANDA SEBELUM BERTAMBAH PARAH

Cara Pembelian Obat De Nature:
Sms-kan: “Nama,#Alamat#Obat Yang Ingin Anda Pesan#Rekening Bank yang akan Anda gunakan”
Contoh: “Diky# Jl. Pahonjean Km.5 Perum Cendana Asri No. 8 Majenang Cilacap Jawa Tengah 53257, #Pesan Obat Diabetes, Rek. BRI”
Kirim Ke:
081228310437 - 081286187296

{Atau bisa hubungi langsung via telepon, nomor aktif 24 Jam}
Segera konfirmasikan pesananan anda dengan Format Sms:”Nama, Alamat, Obat, Bank, Jumlah Transfer, No Hp.”
Contoh: Diky, Jl. Pahonjean Km.5 Perum Cendana Asri No. 8 Majenang, Cilacap Jawa Tengah 53257, Pesan Obat Diabetes 2 paket, via Bank BRI 575.000 . 081908xxxx.




Pengiriman Barang:
Kami menitipkan pengiriman barang ke agen pengiriman barang seperti JNE, TIKI, dan PT. POS Indonesia dengan paket cepat/kilat. Sehingga paket bisa lebih cepat sampai dari pada menggunakan yang reguler. Pengiriman dilakukan setiap jam 10 pagi dan nomor resi akan dikirimkan kepada anda setelah jam 12 siang WIB dan no. resi tersebut dapat di cek secara online untuk mengetahui posisi barang sudah sampai dimana. Kami Melayani Pemesanan Ke Seluruh Wilayah Indonesia dan juga Luar Negeri. 

PERHATIAN..!!
Kami Tidak Buka Cabang Dimanapun, Kami Hanya Ada Di Kota Majenang, Cilacap, Jawa Tengah

*INFORMASI SELENGKAPNYA*
Jika anda masih kurang jelas silahkan kontak kami langsung via Tlp/Sms 081228310437

Barang DIJAMIN sampai ke rumah anda. Hubungi kami apabila menginginkan bukti nomor (resi) pengiriman. No.resi pengiriman saya smskan. Cek resi pengiriman di www.jne.co.id atau di Tiki www.tiki-online.com

Jika anda sudah mengerti cara transaksinya, silahkan sms kami. Tapi jika anda tidak percaya dan takut ditipu mohon jangan sms/tlp.

Kesembuhan dan kenyamanan pasien merupakan aset berharga kami, oleh karena itu kami akan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik untuk pasien.









Konsultasi dan Pemesanan Obat
Call/SMS/Whatsap
081228310437 - 081286187296
PIN BBM D527EAD0

Melayani Pengiriman Keseluruh Dalam Negeri Maupun Luar Negeri
# KEPUASAN PELANGGAN ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI #
(Layanan Konsultasi dan Pemesanan 24 jam)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar